Tips Cara menghilangkan lem membandel dengan Minyak Kayu Putih…!!!

Ada salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan sisa lem membandel yang ditinggalkan oleh stiker ataupun scotlite pada kendaraan kesayangan kita, kedengarannya memang sedikit aneh, namun setelah dicoba memang benar – benar ampuh.

Adalah dengan menggunakan minyak kayu putih, ya minyak kayu putih yang fungsi utamanya untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan pada tubuh kita, kini fungsinya bertambah menjadi cairan penghilang sisa lem membandel yang melekat pada kendaraan tersayang kita.

Cara menggunakannya sangatlah mudah bahkan tidak perlu khawatir akan merusak cat kendaraan anda, perlengkapan yang harus disiapkan diantaranya :

  1. Minyak Kayu Putih (bebas merk apa aja yang penting halal, heee)
  2. Kain Lap kering (bisa dari kaos bekas yang sudah tidak terpakai)
  3. Kain Chamois / kanebo
  4. Ember yang sudah diisi Shampo motor
  5. Busa  / Sponge

Setelah semua perlengkapan tersedia, langkah awal yaitu lap permukaan yang terdapat sisa lem membandel dengan lap kanebo (setengah basah), lalu tuangkan minyak kayu putih pada kain lap kering kemudian gosokan pada lem yang masih melekat pada kendaraan anda. Lakukan secara berulang dan perlahan – lahan dengan gerakan memutar ataupun searah sampai lem benar – benar hilang.

Setelah lem terangkat dan hilang dengan sempurna, segera lap dengan kain lap kering, lalu terakhir dilap dengan kain kanebo, jika masih tercium aroma minyak kayu putih dapat diatasi dengan mengelapkan busa / sponge yang sudah dicelupkan pada shampoo motor, dijamin aroma minyak kayu putih hilang dan kendaraan anda akan terlihat bersih tanpa ada sisa lem yang melekat.

Selamat mencobaa..!!!

About achmedsky

Seorang anak muda namun sudah menikah dan memiliki putri sedang belajar berbagi ilmu, meskipun sedikit demi sedikit semoga bisa bermanfaat dan berguna...
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a comment